Cara Mencari Lowongan Kerja Part Time Untuk Mahasiswa


Mungkin anda terinspirasi dari teman kuliah dan ingin mencari lowongan kerja part time untuk mahasiswa guna mengisi waktu kosong anda. Tapi apakah ada pekerjaan part time untuk mahasiswa? So, bukankah sebagian teman kampus anda juga berkeja selepas kuliah?. Well untuk lebih terangnya, pada artikel ini penulis akan sharing bagaimana cara mencari lowongan kerja part time untuk mahasiswa.

Kuliah dan pekerjaan merupakan dua sisi yang sama penting. Menurut penulis, bekerja sambil kuliah sangat disarankan. Selain bisa mendidik ketrampilan diri dalam dunia kerja, anda juga bisa mendapatkan tambahan penghasilan yang tentunya akan mengurangi beban orang tua.

Selain itu, pengalaman yang didapatkan saat bekerja dalam status mahasiswa pastinya dapat digunakan dan bahkan sangat bermanfaat ketika anda terjun di dunia kerja yang sesungguhnya.
bagaimana cara mencari lowongan kerja part time, cara mendapatkan pekerjaan part time untuk mahasiswa, pekerjaan part time

Bagaimana Mendapatkan Pekerjaan Part Time Untuk Mahasiswa?

Cara mendapatkan pekerjaan part time untuk mahasiswa sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara mencari pekerjaan pada umumnya. Jika anda sudah pernah mencoba namun belum berhasil. Maka jangan berputus asa, mungkin cara yang digunakan belum tepat dan mungkin anda perlu lebih kreatif dalam mencari lowongan kerja.

Mahasiswa umumnya bisa bekerja apa saja untuk mengisi waktu luang mereka. Hal inilah yang dipahami dan disukai oleh banyak pemilik bisnis untuk mempekerjakan mahasiswa. Jika anda sungguh-sungguh ingin mendapatkan pekerjaan part time, maka dijamin sebagai mahasiswa, anda memiliki lahan yang lebih luas dibandingkan dengan seorang sarjana sekalipun.

Cara mendapatkan pekerjaan part time untuk mahasiswa bisa dilakukan dengan cara mencari tahu lowongan kerja dari teman kuliah, atau teman kost. Selain bertanya ke teman, anda juga dapat mencari informasi lowongan kerja di internet, di surat kabar harian atau di majalah. Siapa tahu disana ada lowongan kerja dan cocok untuk anda.

Sebagai mahasiswa dan pemula di dunia kerja, anda tidak seharusnya berkelut soal gaji jika ditanya saat wawancara kerja. Jika ditanya soal gaji pada saat wawancara, maka jawablah dengan tenang dan menarik. Misalnya;

Soal gaji itu hak prerogative bapak, yang penting saya bisa bekerja sambil kuliah pak!. Ya soal gaji sih, itu terserah bapak, harapan saya sih bisa mendapatkan yang layak saja.

Sebagai pemula dalam dunia kerja, seorang mahasiswa tentunya belum memiliki nilai jual yang baik. Namun ide bekerja sambil kuliah tentunya sangatlah baik untuk dapat mengurangi beban orang tua. Akan tetapi sebagai mahasiswa anda juga harus selektif dalam memilih pekerjaan yang halalan taiba, jangan sampai niatnya untuk mengurangi beban orang tua, eee.. pada akhirnya malah menambah beban orang tua karena memilih pekerjaan yang salah dan melanggar hukum.

Apa jenis pekerjaan yang cocok untuk mahasiswa?

Ada banyak sekali ide atau jenis pekerjaan part time yang bisa dilakukan dan didapatkan oleh seorang mahasiswa. Menganai hal penyesuai dengan passion dan ketrampilan yang dimiliki, tentunya anda dapat menyesuaikan diri dengan pekerjaan yang dipilih. Untuk membantu anda soal jenis pekerjaan; berikut ini adalah daftar jenis pekerjaan yang dilakoni oleh teman-teman kuliah penulis.
  1. Agen asuransi
  2. Agen tiket pesawat
  3. Agen pulsa
  4. Reseller online atau offline
  5. Penjaga grosir
  6. Pelayan toko part time.
  7. Pelayan restoran atau resto.
  8. Tukang jahit.
  9. Penjaga warnet.
  10. Penulis (blogger).
  11. Pelayan di warung nasi.
  12. Penjual buku
  13. Penjaga foto copy atau pekerja di foto copy
  14. Pekerja bengkel
  15. Kurir atau jasa pengantar
  16. Pengajar private
  17. Pelayan warung kopi
  18. Penjaga kios
  19. Penjaga depot air bersih
  20. Doorsmear
  21. OB.
Tentunya masih banyak lagi pekerjaan part time yang cocok untuk mahasiswa yang tentunya dapat disesuaikan dengan passion masing-masing.

Semoga informasi ini dapat membantu anda khususnya mahasiswa yang sedang mencari tahu cara mencari lowongan kerja part time dan ingin mengisi waktu kosong dengan bekerja part time


Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
2 komentar
Cara Mencari Lowongan Kerja Part Time Untuk Mahasiswa

Siip loker partime bisa dipertimbangkan disini
Lowongan kerja partime

Perkhidmatan pos antarabangsa paling murah!
Gunalah Viabox. Antara kelebihan Viabox adalah 100% keahlian percuma, tiada caj pemprosesan dan tiada caj tersembunyi. Barangan anda dijamin selamat dan penghantaran dijamin laju. Maklumat lanjut boleh di dapati di www.viabox.com.