Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar dan Baik


Contoh surat lamaran kerja yang benar dan baik itu adalah surat lamaran dengan standard dan format penulisan surat yang sesuai dengan pemakaiannya masing-masing. Surat resmi seperti instansi dan organisasi tentu memiliki standard dan format yang berbeda dengan surat lamaran kerja. Bahkan, surat antar organisasi dan instansi saja bisa berbeda-beda. Hal ini tentunya diatur dalam sop masing-masing organisasi.

Jika anda ingin membuat atau melihat contoh surat lamaran kerja yang benar dan baik, maka cara membuat surat lamaran yang menarik pada artikel sebelumnya, setidaknya menjadi dasar yang harus anda ketahui dalam membuat surat lamaran kerja yang benar.

contoh surat lamaran kerja yang benar, format surat lamaran kerja, tips membuat surat lamaran kerja
Contoh surat lamaran kerja yang benar adalah surat lamaran dengan struktur yang rapi dan tidak sumpek atau terlalu padat atau terlalu sempit. Karena surat lamaran kerja hanya terdiri dari satu halaman, maka pelamar hendaknya menghemat kata dalam membuat surat lamaran kerja. Sehingga finishingnya, jarak dan struktur surat lamaran kerja dapat diatur dengan rapi dan menarik pembaca.

Surat lamaran kerja yang benar untuk lowongan kerja adalah surat lamaran dengan ringkasan yang sarat pesan dan jelas serta tidak bertele-tele. Jadi tips membuat surat lamaran kerja itu to the point atau langsung kesasaran dan tidak kesasar dengan olahan kata yang mubazir.

Pada umumnya, direktor atau pimpinan perusahaan atau instansi perekrut hanya membutuhkan 4 bagian informasi penting pada surat lamaran kerja pelamar, yaitu;
  1. Pelamar mendapat informasi kerja dari mana?
  2. Pelamar melamar diposisi apa?
  3. Nama pelamarnya siapa?
  4. Syaratnya sudah lengkap atau tidak?
Itulah 4 bagian yang sering diperhatikan oleh pimpinan perusahaan dari surat lamaran pelamar kerja. So, sebagai pelamar, pastinya anda harus bisa memanfaatkan selembar kertas A4 untuk menulis ke 4 bagian penting diatas, tentunya dalam format dan standar penulisan surat lamaran kerja yang benar.

Surat lamaran kerja yang baik ialah surat lamaran yang ditulis pada kertas ukuran A4 dengan menggunakan huruf standar seperti News Time Roman, Tahoma, Calibri dan Arial dengan besar huruf 12 atau 11 sesuai dengan format yang dipilih, dan jarak antar baris 1,5. Sedangkan langkah penulisannya bisa dilihat pada artikel sebelumnya.

Ada begitu banyak contoh surat lamaran kerja yang bisa anda dapatkan di internet. Gunakan Google untuk mencari contoh surat lamaran kerja yang benar dan sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk memudahkan anda dalam membuat surat lamaran kerja yang baik. Anda dapat mendownload sampel atau contoh format surat lamaran yang sudah penulis persiapkan untuk anda di sini. Anda dapat menambah dan mengurangi contoh surat lamaran kerja tersebut sesuai dengan kebutuhan. (kesalahan dalam ejaan, dan format tulisan setelah pengeditan tidak menjadi tanggung jawab penulis).

Semoga informasi contoh surat lamaran kerja yang benar dan baik pada artikel ini dapat membantu anda yang sedang mempersiapkan surat lamaran kerja. Semoga sukses.

Download Contoh Surat Lamaran.

Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar dan Baik