Daftar Nama Perusahaan BUMN Indonesia Untuk Pencari Kerja


Daftar nama perusahaan bumn di Indonesia jumlahnya lumayan banyak. Postingan ini penulis maksudkan untuk memberi informasi kepada pencari pekerjaan di bumn tentang nama perusahaan bumn di Indonesia dan sekaligus untuk melengkapi postingan yang lalu tentang cara mendapatkan informasi lowongan kerja di bumn.

daftar perusahaan bumn di indonesia, nama perusahaan bumn indonesia, perusahaan bumn

Pengertian BUMN

BUMN atau Badan Usaha Milik Negara merupakan perusahaan yang kepemilikan modal usahanya dikuasai oleh negara. Minimal kepemilikan modal usaha dalam perusahaan yang masuk ke dalam kategori perusahaan negara atau bumn ini adalah 51%. Pada awalnya, perusahaan bumn berbentuk Perusahaan Negara (PN), namun saat ini perusahaan bumn lebih mudah diidentifikasi dengan Persero, Perum, Tbk dan PT atau Persero Terbuka.

Menurut undang-undang nomor 19 tahun 2003 tentang Badan Usaha Milik Negara atau BUMN adalah sebagai berikut;

Badan Usaha Milik Negara yang selanjutnya disebut BUMN, adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara melalu penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan.

131 Daftar Perusahaan BUMN Sesuai Sektor

    A. Akomodasi dan Penyediaan Makanan dan Minuman
    1. PT Hotel Indonesia Natour (Persero)
    B. Industri Pengolahan
    1. PT Balai Pustaka (Persero)
    2. PT Barata Indonesia (Persero)
    3. PT Batan Teknologi (Persero)
    4. PT Boma Bisma Indra (Persero)
    5. PT Bio Farma (Persero)
    6. PT Dahana (Persero)
    7. PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero)
    8. PT Garam (Persero)
    9. PT Industri Gelas (Persero)
    10. PT Industri Kapal Indonesia (Persero)
    11. PT Indofarma (Persero) Tbk
    12. PT Industri Kereta Api (Persero)
    13. PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)
    14. PT Industri Sandang Nusantara (Persero)
    15. PT Kertas Leces (Persero)
    16. PT Kimia Farma (Persero) Tbk
    17. PT Kertas Kraft Aceh (Persero)
    18. PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero)
    19. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk
    20. PT LEN Industri (Persero)
    21. PT PAL Indonesia (Persero)
    22. Perum Percetakan Uang Republik Indonesia
    23. PT Pindad (Persero)
    24. Perum Percetakan Negara Republik Indonesia
    25. PT Primissima (Persero)
    26. PT Dirgantara Indonesia (Persero)
    27. PT Pupuk Indonesia Holding Company (Persero)
    28. PT Semen Baturaja (Persero) Tbk
    29. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk
    30. PT Semen Kupang (Persero)
    C. Informasi dan Telekomunikasi
    1. Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara
    2. Perum Produksi Film Negara
    3. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk
    D. Jasa Keuangan dan Asuransi
    1. PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero)
    2. PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero)
    3. PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero)
    4. PT Bahana PUI (Persero)
    5. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
    6. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
    7. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
    8. PT Danareksa (Persero)
    9. Perum Jaminan Kredit Indonesia
    10. PT Jasa Raharja (Persero)
    11. PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero)
    12. PT Asuransi Jiwasraya (Persero)
    13. PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero)
    14. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
    15. PT PANN Multi Finance (Persero)
    16. PT Pegadaian (Persero)
    17. PT Permodalan Nasional Madani (Persero)
    18. PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero)
    19. PT Reasuransi Umum Indonesia (Persero)
    20. PT Taspen (Persero)
    E. Jasa Profesional, Ilmiah dan Teknis
    1. PT Bina Karya (Persero)
    2. PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)
    3. PT Energy Management Indonesia (Persero)
    4. PT Indah Karya (Persero)
    5. PT Indra Karya (Persero)
    6. PT Sucofindo (Persero)
    7. PT Survai Udara Penas (Persero)
    8. PT Surveyor Indonesia (Persero)
    9. PT Virama Karya (Persero)
    10. PT Yodya Karya (Persero)
    F. Konstruksi
    1. PT Adhi Karya (Persero) Tbk
    2. PT Amarta Karya (Persero)
    3. PT Brantas Abipraya (Persero)
    4. PT Hutama Karya (Persero)
    5. PT Istaka Karya (Persero)
    6. Perum Pembangunan Perumahan Nasional
    7. PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk
    8. PT Waskita Karya (Persero) Tbk
    9. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk
    10. PT Nindya Karya (Persero)
    G. Pengadaan Air, Pengelolaan Sampah, dan Daur Ulang
    1. Perum Jasa Tirta I
    2. Perum Jasa Tirta II
    H. Pengadaan Gas, Uap dan Udara Dingin
    1. PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk
    2. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)
    I. Perdagangan Besar dan Eceran
    1. PT PP Berdikari (Persero)
    2. Perum Bulog
    3. PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)
    4. PT Sarinah (Persero)
    J. Pertambangan dan Penggalian
    1. PT Aneka Tambang (Persero) Tbk
    2. PT Tambang Batubara Bukit Asam (Persero) Tbk
    3. PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero)
    4. PT Pertamina (Persero)
    5. PT Timah (Persero) Tbk
    K. Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan
    1. Perum Kehutanan Negara
    2. Perum Perikanan Indonesia
    3. PT Perikanan Nusantara (Persero)
    4. PT Pertani (Persero)
    5. PT Perkebunan Nusantara III (Persero)
    6. PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)
    7. PT Sang Hyang Seri (Persero)
    L. Real Estate
    1. PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero)
    2. PT Bali Tourism & Development Corporation (Persero)
    M. Transportasi dan Pergudangan
    1. Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia
    2. PT Angkasa Pura I (Persero)
    3. PT Angkasa Pura II (Persero)
    4. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)
    5. PT Bhanda Ghara Reksa (Persero)
    6. Perum DAMRI
    7. PT Djakarta Lloyd (Persero)
    8. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk
    9. PT Jasa Marga (Persero) Tbk
    10. PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero)
    11. PT Kereta Api Indonesia (Persero)
    12. PT Kawasan Industri Medan (Persero)
    13. PT Kawasan Industri Makassar (Persero)
    14. PT Kawasan Industri Wijaya Kusuma (Persero)
    15. PT Merpati Nusantara Airlines (Persero)
    16. PT Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam (Persero)
    17. PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)
    18. PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)
    19. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)
    20. PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero)
    21. PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)
    22. PT Pos Indonesia (Persero)
    23. Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta
    24. PT Varuna Tirta Prakasya (Persero)
    N. Patungan Minoritas
    1. PT Socfindo
    2. PT Asean Bintulu Fertilizer
    3. PT Surabaya Industrial Estate Rungkut
    4. PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung
    5. PT Rekayasa Industri
    6. PT Prasadha Pamunah Limbah Industri
    7. PT Atmindo
    8. PT Intirub
    9. PT Jakarta International Hotels Development Tbk
    10. PT Kertas Blabak
    11. PT Kertas Basuki Rachmat
Demikian informsi tentang nama-nama perusahaan bumn di Indonesia sesuai sektor masing-masing bidang, semoga menambah informasi untuk anda yang mencari tahu tentang nama perusahaan bumn di Indonesia.

Sumber: id.wikipedia.org



Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
1 komentar
Daftar Nama Perusahaan BUMN Indonesia Untuk Pencari Kerja

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan ingin seperti saya.. Perkenalkan nama saya abdul rochman junaidy umur 38 tahun Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal yaitu uang gaib karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 785 juta saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya. Secara tidak sengajah sewaktu saya buka-buka internet saya menemukan salah satu situs abah duihantoro saya baca semua isi situs beliau akhirnya saya tertarik untuk meminta bantuan kepada abah duihantoro. Awalnya sih memang saya ragu dan tidak percaya tapi selama beberapa hari saya berpikir, akhirnya saya memberanikan diri menghubungi abah duihantoro di nomer 085298463149 singkat cerita alhamdulillah beliau sanggup membantu saya melalui pesugihan uang gaib sebesar 2 milyard dan pada saat itulah saya sangat pusing memikirkan bagaimana cara saya berusaha agar bisa memenuhi persyaratan yg abah sampaikan sedangkan saya tidak punya uang sama sekali. Akhirnya saya keliling mencari pinjaman alhamdulillah ada salah satu teman saya yg mau meminjamkan uangnya akhirnya saya bisa memenuhi
syarat yg abah duihantoro sampaikan.. singkat cerita selama 3 hari saya sudah memenuhi syaratnya saya dapat telpon dari abah untuk cek saldo rekening saya,, saya hampir pingsan melihat saldo rekening saya sebesar 2M 150 ribu rupiah. Singkat cerita bagi saudara(i) dimanapun anda berada jika anda menemukan pesan saya ini dan anda sudah berhasil mohon untuk di sebarkan agar saudara(i) kita yg diluar sana yg sedang dalam himpitan hutang atau ekonomi semua bisa bebas.. Jika saudara(i) ingin seperti saya silahkan konsultasi atau hubungi abah duihantoro di 085298463149 / whatsapp +6285298463149 sosok beliau sagat baik dan peramah dan sagat antusias membantu orang susah. Demi allah demi tuhan inilah kisah nyata saya abdul rochman junaidy semoga dengan adanya pesan singkat ini bisa bermanfaat sekian dan terima kasih...