Miliki Sikap Ini Untuk Meningkatkan Prestasi Anda Di Kantor


Cara meningkatkan prestasi kerja sebenarnya tidaklah ribet-ribet amat. Namun tidak juga semudah yang dibicangkan dan dihayalkan. Pastinya setiap pekerja akan melalui berbagai proses kerja yang pastinya tidak gampang dan pada akhirnya directorlah yang akan memutuskan prestasi seorang karyawan.

Prestasi anda tentunya sangat ditentukan oleh bagaimana pandangan anda terhadap diri anda sendiri. Hal ini mirip sekali dengan pepatah bulek “You can be what ever you want.”, anda pasti masih ingat kalimat itu bukan? Kalimat tersebut jelas memberikan makna betapa pentingnya kita menghargai diri kita sendiri untuk menjadi apapun yang kita mau termasuk dalam dunia kerja.

Menjadi pekerja yang berprestasi pastinya semua kita mau, namun apakah kita mau melakukan hal-hal terbaik untuk perusahaan tempat kita bekerja? Jawabannya ada pada kita masing-masing.

Namun demikian, berikut ini penulis akan berbagi tips dan kiat cara meningkatkan prestasi anda dimanapun anda bekerja.

cara meningkatkan prestasi dalam kerja, prestasi kerja karyawan, prestasi kerja pegawai, tips menjadi karyawan berprestasi

Cara Meningkatkan Prestasi Kerja

  1. Ikhlas Bekerja
    Ikhlas bekerja merupakan kiat pertama yang harus dimiliki seorang pekerja untuk menjadi pekerja yang berprestasi di tempat bekerjanya. Ikhlas bekerja memiliki makna yang lebih luas dari hanya sekadar bekerja untuk tanggung jawab. Ikhlas bekerja disini tidak berarti tanpa mengharap imbalan. Imbalan dalam bekerja tentu sudah menjadi hak setiap pekerja yang tidak ditulis pun kita dapat mengerti.

    Ikhlas bekerja secara tidak langsung akan memberikan motivasi untuk setiap pekerja dalam melakukan pekerjaan mereka. Pekerja yang memiliki rasa ikhlas bekerja tidak hanya bekerja sebatas tanggung jawab. Namun, mereka juga akan melakukan pekerjaan mereka lebih baik lagi dari hanya sekadar tanggung jawab.
  2. Loyalitas Kerja
    Loyalitas dalam melakukan pekerjaan merupakan bagian yang harus dimiliki seorang pekerja yang ingin berprestasi di dunia kerja. Mustahil sekali seseorang dapat berprestasi pada perusahaan tanpa memiliki loyalitas kepada perusahaan. Jika pun anda melihat kondisi pemustahilan yang penulis uraikan disini. Maka prestasi seseorang itu dapat dipertanyakan.

    Loyalitas bekerja untuk perusahaan dapat ditunjukkan dengan cara menjaga nama baik perusahaan, bersedia melakukan hal-hal kecil tanpa perlu menunggu perintah (*selama pekerjaan tsb mendukung kemajuan perusahaan), bersedia menyisihkan waktu untuk pekerjaan kantor, dan hal-hal lainnya yang bertujuan untuk perkembangan perusahaan tempat anda bekerja.
  3. Semangat Kerja
    Bagian penting lainnya yang sering kita temui pada setiap karyawan dengan prestasi kerja yang baik adalah semangat kerja yang luar biasa yang mereka miliki.

    Ada banyak hal yang membuat seorang karyawan tidak memiliki semangat kerja dalam kesehariannya. Situasi kantor, karakter karyawan, jenis pekerjaan yang tidak sesuai bakat selalu menjadi penghalang dan membuat passion seseorang dalam bekerja tidak semangat.

    Walau ternyata menjadi pekerja yang bersemangat tidaklah mudah, mencintai pekerjaan dan perusahaan tempat sekarang anda bekerja adalah tips terbaik untuk menumbuhkan semangat kerja seorang karyawan.
  4. Profesional Kerja
    Ketrampilan, ketelitian, dan keuletan dalam menyelesaikan setiap pekerjaan selalu menjadi titik profesionalisasi seseorang dalam dunia kerja. Profesional kerja bagian penting yang mendukung prestasi kerja seseorang.

    Beberapa dari kita mungkin melakukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan bakat atau latar belakang pendidikan yang dimiliki. Namun, pada kondisi lain anda tidak ingin mencari pekerjan baru dan ingin berprestasi pada tempat anda bekerja sekarang ini. So, mengasah ketrampilan melalui pelatihan atau latihan adalah upaya yang patut diperhatikan jika anda ingin menjadi pegawai yang berprestasi.

    Kesimpulannya, professional kerja melalui ketrampilan, keahlian, keuletan, kejujuran dan skill lainnya yang mendukung seseorang dalam memecahkan setiap persoalan kerja merupakan modal penting untuk menjadi seorang pegawai yang berprestasi.
  5. Disiplin
    Sikap disiplin selalu menjadi latar pendukung seseorang sukses dalam berbagai hal termasuk menjadi pegawai yang prestasi. Meskipun poin ini dapat disatukan pada bagian dari professional kerja diatas, namun penulis lebih senang membuatnya terpisah agar menjadi fokus bagi mereka yang sedang mencari cara meningkatkan prestasi di tempat kerja. So, jelas sukses dan berprestasi itu harus didukung oleh sikap yang disiplin.
  6. Produktivitas Kerja
    Setiap pekerjaan tentunya memiliki produktivitas masing-masing sesuai dengan target perusahaan tempat kita bekerja. Produktivitas merupakan poin penting yang akan memberikan nilai atas prestasi seorang pegawai.

    Produktivitas seorang pekerja sangat didukung oleh sikap professional yang dimiliki. Poin ke lima ini tentunya memiliki ikatan yang erat dengan poin ke empat sebelumnya.

    Produktivitas mustahil dihasilkan tanpa semangat kerja yang sunguh-sunguh dan didukung oleh sikap professional seseorang. So, ke lima sikap ini memiliki ikatan yang saling bergantungan dan melengkapi yang menjadikan pencapaian prestasi seorang pegawai atau pekerja.
Semoga cara meningkatkan prestasi kerja ini bisa menjadi tambahan dan motivasi untuk anda khususnya yang ingin menjadi karyawaan berprestasi baik di kantor.


Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Miliki Sikap Ini Untuk Meningkatkan Prestasi Anda Di Kantor