Cara Membuat Resume Lamaran Tanpa Pengalaman Kerja


Membuat resume lamaran tanpa pengalaman kerja sering kali membuat pelamar was-was tentang nasib lamaran kerja mereka. Memang dalam membuat resume pada umumnya pelamar menuliskan segudang pengalaman kerja mereka. Namun demikian, anda tidak perlu khawatir karena belum memiliki pengalaman kerja. Sebab, Cikerja akan berbagi tips cara membuat resume lamaran tanpa pengalaman kerja, khususnya untuk mereka yang belum memiliki pengalaman di dunia kerja.

Artikel cara membuat resume lamaran tanpa pengalaman kerja ini merupakan lanjutan dari tips mendapatkan pekerjaan tanpa pengalaman kerja sebelumnya. Semoga saja kedua artikel ini dapat menjadi referensi untuk pencari kerja yang belum memiliki pengalaman di dunia kerja seperti fresh graduate.

Ada hal penting yang mungkin dapat menjadi masukkan khususnya untuk pencari kerja yang belum memiliki pengalaman di dunia kerja. Sebagai pemula, carilah lowongan kerja yang tidak memprioritaskan pengalaman kerja dan relevan dengan ketrampilan, keahlian atau bakat yang dimiliki. Hal ini akan membatu meningkatkan passion anda dalam bekerja nantinya.

Oke, berikut ini 2 hal yang dapat anda lakukan untuk membuat resume tanpa pengalaman kerja.

cara membuat resume lamaran tanpa pengalaman kerja, tips menulis resume tanpa pengalaman kerja, bagaimana membuat resume fresh graduate

Tips Menulis Resume Tanpa Pengalaman Kerja

  1. Tulislah Keahlian Yang Relevan.
    Tips pertama dalam membuat resume lamaran tanpa pengalaman kerja adalah dengan menulis keahlian yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar. Keahlian atau ketrampilan merupakan prioritas perusahaan dalam menempatkan pekerja sesuai bidangnya. Sebagai pencari kerja, anda seharusnya membuat daya tarik perusahaan dengan menulis keahlian atau ketrampilan yang dimiliki sesuai atau relevan dengan perusahaan.

    Ketrampilan dapat berupa disiplin ilmu atau bakat khusus yang dimiliki, jadi pelamar dapat mengurai sebaik mungkin dalam resumenya kenapa pelamar layak bekerja di perusahaan yang dilamar dengan dengan latar belakang disiplin ilmu atau bakat yang dimiliki.
  2. Tunjukkan Prestasi Saat Kuliah.
    Tips ke dua menulis resume lamaran tanpa pengalaman kerja dapat dilakukan dengan menulis prestasi yang diraih saat dibangku kuliah. Poin ini tentunya dapat menjadi nilai tambah dan daya tarik bagi perusahaan dalam mempekerjakan pelamar. Prestasi dapat berupa pengalaman oraganisasi, juara lomba, atau prestasi lainnya yang masih relevan dengan bidang atau perusahaan yang dilamar.
Resume adalah lembaran pertama pencari kerja yang akan dipelajari perusahaan dalam merekrut. Ketahui perusahaan yang dilamar agar memudahkan pelamar dalam membuat resume kerja. Perusahaan umumnya akan membuang waktu 2 kali lebih banyak mempelajari resume pelamar dibandingkan dengan berkas lainnya. So, make it secingklong mungkin untuk menarik perhatian perusahaan walaupun anda belum memiliki pengalaman kerja.

Semoga informasi cara membuat resume lamaran tanpa pengalaman kerja ini dapat menjadi tambahan informasi yang bermanfaat khususnya bagi pelamar yang belu memiliki pengalaman kerja. Semoga sukses

Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Cara Membuat Resume Lamaran Tanpa Pengalaman Kerja