Apa Saja Yang Disukai Perusahaan Dari Seorang Karyawan


Menjadi seorang karyawan dari sebuah perusahaan, artinya kita menjadi ujung tombak perusahaan dalam menjalankan misi perusahaan. Karyawan adalah cerminan dari sebuah perusahaan. Prilaku karyawan tentunya akan mencerminkan bagaimana perusahaan tersebut di kelola. Untuk itu, penulis coba sharing tentang apa saja sikap yang disukai perusahaan dari seorang karyawan.

Ketatnya persaingan kerja saat ini, membuat perusahaan sangat selektif dalam memilih calon karyawan mereka. Kondisi ini dimaksudkan untuk mempermudah perusahaan dalam menjalankan misinya bersama karyawan-karyawan terbaik yang dimilikinya.

Beberapa perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Ketrampilan dan attitude positif yang dimiliki karyawan menjadi prioritas dalam proses seleksi calon karyawan. Karyawan yang baik akan membuat image perusahaan terlihat baik di mata customer dan tentunya akan disukai customer yang pada akhirnya akan membuat perusahaan bertambah maju sebagai mana harapan dari perusahaan pada umumnya.

Realitanya, tidak semua karyawan bisa sebagaimana harapan perusahaan. Hal ini memungkinkan karena setiap individu memiliki keterbatasan masing-masing. Justru itu, pelatihan dan pendidikan kepada karyawan tentunya sebagai tongrak yang akan mendorong karyawan untuk menjadi pribadi yang handal dalam mengembangkan dirinya. Anyhow, berikut ini adalah sikap yang disukai perusahaan dari karyawannya.

apasaja sikap yang disukai perusahaan dari seorang karyawan, sikap yang disukai perusahaan dari karyawan

 

10 Sikap Yang Disukai Perusahaan Dari Karyawan

  1. Memiliki Kejujuran.
    Kejujuran merupakan sikap utama yang disukai perusahaan dari seorang karyawan, terutama perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang jasa.
  2. Memiliki Disiplin.
    Karyawan yang disiplin sangat disukai perusahaan. Karena disiplin adalah modal sukses dalam setiap aspek. Maka kedisiplinan karyawan merupakan indikator untuk kesuksesan perusahaan. Inilah alasan mengapa disiplin menjadi sikap yang disukai perusahaan dari karyawan mereka.
  3. Memiliki Loyalitas.
    Dalam kondisi tertentu, perusahaan mungkin tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline-nya. Pada kondisi ini, perusahaan membutuhkan loyalitas karyawannya untuk cooperatif dalam mengejar deadline-nya seperti lembur, dan tindakan lainnya. Inilah alasan mengapa perusahaan menyukai sikap loyalitas dari karyawan mereka.
  4. Memiliki Ketrampilan Komunikasi yang Baik.
    Ketrampilan komunikasi yang baik yang dimiliki seorang karyawan tentunya akan mempermudah perusahaan dalam melayani customer mereka, terutama bagi perusahaan yang bergerak dibidang jasa. Inilah alasan mengapa ketrampilan komunikasi sangat disukai perusahaan dari karyawan mereka.
  5. Memiliki Sikap Tanggung Jawab.
    Tanggung jawab termasuk sikap dasar yang harus dimiliki setiap karyawan. Tanggung jawab terhadap tugas utama masing-masing karyawan merupakan sikap yang disukai perusahaan dari karyawan mereka. Perusahaan tidak akan kewalahan mengejar deadline-nya jika setiap karyawan memperlihatkan sikap tanggung jawab dari tugas mereka. Inilah alasan mengapa tanggung jawab menjadi bagian yang diprioritaskan banyak perusahaan.
  6. Memiliki Kecerdasan Emosional.
    Selain kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dalam memahami perusahaan, rekanan, dan customer adalah sikap yang disukai perusahaan dari karyawan mereka. Tidak heran kalau banyak perusahaan besar menguji tingkat kecerdasan emosional dari seorang calon karyawan melalui instrumen tertentu. Dalam beberapa kasus, karyawan dengan tingkat kecerdasan emosional rendah sering kali sulit untuk diajak kerja sama dan memiliki loyalitas yang rendah.
  7. Memiliki Kemampuan Beradaptasi.
    Karyawan yang penasarannya tinggi atau ingin tahunya banyak dan antusias dalam bekerja selalu menjadi model karyawan yang cepat tangkap dan dapat beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Kemampuan ini tentu sangat disukai perusahaan karena akan memudahkan perusahaan dalam menjelaskan prosedur pekerjaan dan persoalan lainya dalam hal pekerjaan.
  8. Memiliki Kemampuan Kepemimpinan dan Organisasi.
    Kemampuan kepemimpinan dan organisasi sering cendrung pada pebentukan team kerja yang baik. Team kerja yang baik merupakan harapan dan keinginan setiap perusahaan, terutama perusahaan yang bergerak dibidang jasa.
  9. Memiliki Percaya Diri.
    Karyawan yang memiliki rasa percaya diri yang baik dalam pekerjaan cendrung dianggap mampu dan terukur dalam setiap tindakan. Inilah mengapa perusahaan menyukai karyawan yang memiliki percaya diri.
  10. Memiliki Integritas.
    Karyawan yang memiliki integritas selalu bersikap jujur terhadap perusahaan dan dirinya. Selain itu, integritas juga akan mendorongan seorang karyawan untuk selalu antusias terhadap pekerjaan, rekan kerja dan orang lain. Sikap integritas ini tentunya menjadi daya tarik bagi perusahaan terutama perusahaan yang bergerak dibidang jasa. Inilah alasan mengapa integritas karyawan sangat disukai perusahaan dari karyawan mereka.
Karyawan yang memiliki 10 sikap yang disukai perusahaan yang Cikerja jelaskan diatas tadi sering mendapat kepercayaan perusahaan untuk tugas tertentu. Artinya, karyawan dengan kecerdasan intelektual saja tidak cukup untuk menarik kepercayaan dan menjadi besar atau sukses dalam berkarir. Untuk itu, latihlah untuk menjadi pribadi yang baik dengan memiliki sikap diatas dalam aktivitas kerja. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan pribadi yang sukses dalam karir dan berkualitas dalam bekerja.

Semoga pembahasan apa saja yang disukai perusahaan dari seorang karyawan ini menjadi motivasi untuk pekerja yang tentunya akan mendukung karir keryawan sendiri.


Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Apa Saja Yang Disukai Perusahaan Dari Seorang Karyawan