Ini Tips Cari Pekerjaan Baru Setelah Resign Dari Perusahaan


Berbeda dengan tahun 70an, semakin ke ujung pastinya semakin sulit mendapatkan pekerjaan. Populasi yang terus meningkat dan tingkat persaingan kerja yang cukup ketat akan mempersulit kita mendapatkan pekerjaan baru setelah resign. So, resign dari pekerjaan adalah tindakan yang sangat tidak dianjurkan dengan alasan apapun terkecuali anda harus melakukannya dengan terpaksa karena akibat yang mengancam kehidupan atau kenyamanan anda.

Dalam dunia kerja, keluar masuk karyawan memang sudah menjadi hal yang biasa. Namun, kebanyakan dari mereka yang resign dari pekerja sebelumnya, sangat sulit sekali untuk mendapatkan pekerjaan baru. Tips cari pekerjaan setelah resign dari perusahaan ini penulis coba tulis untuk anda yang terpaksa resign dari perusahaan tempat anda bekerja, semoga menjadi tambahan informasi yang bermanfaat.

tips cari pekerjaan baru setelah resign dari perusahaan, resign dari pekerjaan, butuh pekerjaan setelah resign

Tips Berkarir Setelah Resign

  1. Pilih Karir Atau Pekerjaan Sesuai Minat.
    Jika anda sedang mencari pekerjaan baru setelah resign, sangat disarankan pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan minat anda. Minat atau passion dalam bekerja biasanya di latar belakangi oleh keahlian atau ketrampilan yang dimiliki. Dan ini sangat penting untuk menunjang karir anda sukses di perusahaan baru nantinya.
  2. Kirim Lamaran Ke Banyak Perusahaan.
    Anda tidak harus terpaku pada satu perusahaan, kirimlah beberapa surat lamaran kerja anda ke beberapa perusahaan yang sudah anda list dalam daftar anda tentunya yang sesuai dengan minat anda. Untuk membantu anda mendapatkan sebanyak mungkin informasi lowongan kerja, gunakan internet atau surat kabar harian untuk mendapatkan pekerjaan baru.
  3. Bangun Komunikasi Dengan Teman.
    Tips mencari pekerjaan baru setelah resign berikutnya adalah dengan membangun kembali komunikasi dengan teman atau koneksi anda. Hubungi mereka dan buatlah janji bertemu. Lihatlah kondisi yang tepat untuk anda berbagi informasi kerja, dan siapa tahu ada dari perusahaan mereka membutuhkan tenaga kerja baru.
  4. Tingkatkan Ketrampilan.
    Tidak harus bersedih karena anda harus resign dari perusahaan. Hal terbaik yang harus dilakukan dalam masa nganggur adalah mengasah ketrampilan yang anda miliki dengan lebih baik. Sehingga jika nantinya anda mendapatkan pekerjaan baru, maka setidaknya anda tidak lupa dengan ketrampilan yang anda miliki.
  5. Lakukan Sesuatu Yang Menyenangkan Hati.
    Dalam masa nganggur, lakukan juga hal-hal yang menyenangkan misalnya berlibur atau berolahraga karena anda sudah lama sekali tidak berolah raga, atau kegiatan lain yang bermanfaat dan menyenagkan hati anda.

    Tips ini dimaksudkan agar anda tidak terpaku pada harapan pekerjaan baru semata yang akan memperburuk kondisi emosi anda. Selain itu, aktivitas seperti olah raga pastinya dapat menghilangkan stres dan menyehatkan tubuh. So, sambil menunggu hasil dari upaya yang sudah anda lakukan sebelumnya. lakukan aktivitas yang menyenangkan hati.
  6. Perbanyak Berdoa.
    Dan yang terakhir, perbanyaklah berdoa kepada Allah SWT yang memberi rezeki dan ambillah semua iktibar dari pengalaman sebelumnya. Jika anda harus resign mungkin ini adalah langkah baik karena mungkin Allah sedang mempersiapkan yang terbaik untuk Anda. So, tidak perlu prustasi dan berputus asa, karena sesungguhnya Allah Maha memberi rezeki. Lakukan saja sesuatu untuk mengubah hidup anda lebih baik, maka Insyaallah Anda pun akan melihat hasilnya.
Demikianlah tips mencari pekerjaan baru setelah resign dari perusahaan, semoga dapat bermanfaat khususnya untuk anda yang baru saja resign dan ingin kembali meniti karir dan bekerja. Terimakasih


Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
1 komentar
Ini Tips Cari Pekerjaan Baru Setelah Resign Dari Perusahaan

Rayakan Imlek kalian semua bersama kami ..

Ayoo segera daftarkan diri anda untuk ikut bermain bersama kami
di Rubyqq !!

Hanya disini anda bisa merasakan rasanya menjadi seorang pemenang lho guyss !!
Tunggu apalagi ?? Ayoo segera daftarkan diri anda

Hanya dengan 15 Ribu Deposit saja lho kalian sudah bisa bermain di Rubyqq
Dengan 7 Game hanya 1 User Id lho Guys !!

Banyak juga Bonus yang kami sediakan untuk kalian semua ..
* Bonus Cashback 0.5%
* Bonus Refferal 20%

Berminat ?? Jika kalian Berminat untuk bergabung bersama kami
Silahkan Hubungi CS kami yang 24 jam Online yah guys ..

BBM : 2B8938F7
FACEBOOK : rubyqq
SKYPE : RUBY QQ