Ternyata Rahasia Cara Sukses Dalam Dunia Kerja Begini


Sukses di dunia kerja merupakan keinginan setiap karyawan atau pekerja. Kata Sukses dalam Pekerjaan kedengarannya memang cukup menarik, namun proses pencapaiannya pasti tidaklah mudah. Sukses selalu dihalangi oleh dinding masalah, jika anda berhasil menembus atau melewati masalah (kerja) maka anda akan melihat hasilnya. Inilah gambaran kecil dari sebuah kesuksesan dalam dunia kerja.

Bila melihat definisi sukses dari berbagai referensi, kata ini ditafsirkan dengan cara yang berbeda-beda. Hal ini tergantung dari sudut pandang, bidang dan tujuan masing-masing penafsir. Secara gamblang, sukses di dalam dunia kerja bagi seorang karyawan dapat kita tafsirkan sebagai pencapaian tujuan.
Rahasia Cara Sukses Dalam Dunia Kerja, Karyawan Yang Sukses, Tips Sukses Kerja
Sukses dalam dunia kerja bagi seorang karyawan dapat berupa kenaikan pangkat atau jabatan, gaji besar atau pencapaian lainnya yang bersifat kepuasan hidup. Kondisi ini akan terwujud ketika anda berhasil melewati berbagai masalah dalam kerja. Untuk menambah pemahaman bagi pekerja yang ingin mencapai kesuksesan dibidang yang dilakoninya, pada pembahasan ini, penulis akan berbagi beberapa tips dan kiat dalam mencapai kesuksesan di dalam pekerjaan.

Kiat Sukses Dalam Pekerjaan

  1. Attitude atau Sikap Positif.
    Sebuah kesuksesan sebenarnya berangkat dari sebuah attitude yang positif. Attitude merupakan pokok dasar dari sebuah kesuksesan dalam bidang apapun. Niat yang sungguh-sungguh, tekat ingin berubah dan mencapai mimpi, jujur dalam bekerja, menghormati orang lain, loyalitas kerja dan sikap positif lainnya merupakan bagian dari attitude yang harus diwujudkan dalam pribadi setiap karyawan yang ingin sukses dalam dunia kerja.

    Ketika attitude positif menjadi pondasi bagi seorang karyawan. Maka masalah kerja seperti gaji kecil, atasan yang rewel, rekan kerja yang menjengkelkan, dan masalah kerja lainnya akan lebih mudah dijalani oleh seorang karyawan dalam mencapai tujuannya.
  2. Pengetahuan dan PD.
    Percaya diri yang didukung dengan pengetahuan tentunya menjadi pendukung seorang karyawan dalam mencapai tujuannya (Sukses). Percaya diri saja tanpa dibarengi dengan pengetahuan rasanya sangat sulit untuk pencapaian tujuan, kecuali anda bertekat untuk belajar (dalam proses kerja) guna melengkapi diri anda dengan pengetahuan.

    Poin ke dua ini mengingatkan penulis pada sebuah pesan penting dibawah ini;
    Siapa saja yang ingin sukses di dunia maka harus dengan ilmu. Siapa saja ingin sukses di akhirat, maka juga harus dengan ilmu.
  3. Produktivitas Kerja.
    Produktivitas merupakan tujuan dari sebuah pekerjaan. Untuk meningkatkan produktivitas dari pekerjaan yang diemban, pastinya seorang karyawan harus melengkapi dirinya dengan poin yang sudah penulis sebutkan diatas terlebih dahulu.

    Dalam beberapa bidang pekerjaan, produktivitas menjadi penilaian sebuah perusahaan untuk menentukan pangkat atau jumlah gaji yang akan diberikan. Inilah kondisi timbal balik yang menjadi penilai bagi kontribusi pekerja untuk perusahaan. Bila ini menjadi titik sukses yang diharapkan, sebagai karyawan anda pastinya harus mengatur strategi untuk mencapai produktivitas yang diharpakan perusahaan.
  4. Loyalitas Kerja.
    Poin yang tidak kalah penting yang menjadi rahasia sukses dalam dunia kerja adalah loyalitas seorang karyawan terhadap pekerjaan dan perusahaan dimana dia bekerja. Mencintai pekerjaan yang diemban sangat disarankan guna mencapai tujuan kerja yang menjadi harapan perusahaan.

    Kondisi diatas akan melahirkan motivasi kerja yang positif yang akhirnya akan mewujudkan produktivitas dan mimpi seorang pekerja untuk tujuan mereka. Loyalitas terhadap pekerjaan, loyalitas terhadap team kerja, dan atasan adalah bungkusan dari kesuluruhan dari makna sebuah loyalitas kerja.

    Sebagai seorang karyawan, anda tidak seharusnya selalu berfikir komersial untuk hal-hal yang sebenarnya tidak menjadi tuntutan perusahaan akan tetapi lebih bersifat loyalitas anda terhadap pekerjaan, team kerja atau atasan anda. So, perlihatkan loyalitas anda untuk perusahaan anda, dan anda pun akan menerima timbal baliknya secara tidak langsung.
  5. Sabar Terhadap Hasil Pekerjaan Anda.
    Hasil atau sukses dari sebuah pekerjaan tidaklah instant. Lengkapi diri anda dengan kiat sukses dalam pekerjaan sebagai mana penulis sebutkan diatas, serta sabar terhadap hasil yang menjadi hak anda sebagai pekerja.

    Janganlah mudah berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya hanya karena anda tidak sabar menunggu hasilnya. Sebab, jika pun anda memulai menjadi karyawan baru pada perusahaan baru maka kondisi nya akan tetap sama. So, bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan sabar terhadap hasilnya.
  6. Syukur Atas Pencapain.
    Syukur adalah bagian dari rahasia sukses dari berbagai kisah orang-orang sukses di Indonesia. Syukur kepada Sang Pencipta yang telah memberikan rezeki kepada kita dapat di implementasikan dengan cara berbagi dengan sesama.

    So, wujudkan rasa syukur kita dengan bersedekah, membantu fakir miskin, membantu pembangunan fasilitas umum, rumah ibadah dan dll. Dengan cara ini, Insya Allah rezeki kita pun akan bertambah dari arah yang kita tidak sangka.

Demikianlah khulasan singkat tentang rahasia sukses dalam dunia kerja, semoga menjadi tambahan informasi yang bermanfaat dan menjadi bahan masukkan untuk anda calon pekerja sukses. Trimakasih sudah membaca artikel CIKERJA Salam Sukses!!!

Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
3 komentar
Ternyata Rahasia Cara Sukses Dalam Dunia Kerja Begini

Mantab artikelnya Mas..
Rahasia sukses Seputar Dunai kerja, silahkan www.rahasia123.com

Nah ini saya ingin sharing artikel yang membantu mengubah hidup saya juga, silahkan di baca dan resapi :
Menabung di peer to peer lending

makasih atas infonya sangat membantu, kunjungi http://bit.ly/2CPtuf1